Artikel

Rumah Belajar

Post Page Advertisement [Top]

Tatap Maya : Sinergi Madrasah dan Rumah Belajar

 

Tatap maya kali ini sungguh istimewa, dikarenakan peserta yang ikut bergabung adalah saudara-saudara kami dari Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Berkolaborasi bersama Bapak Mahrus-SRB DKI Jakarta, Ibu Asmayeni-SRB Riau, Bapak Dede-SRB DKI Jakarta, Susy Andriyani-SRB Jatim dan Narahubung Ibu Yeni Suryani Kepala MIN di Rengat Riau sebagai salah satu sekolah sasaran kegiatan webinar ini.

Mengambil Tema "Inovasi Pembelajaran Abad 21 " Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Bapak Hendriadi S.Ag, M.Pd.I selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Indargiri Hulu. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan webinar bersama Rumah Belajar ini sesuai dengan kondisi pembelajaran yang saat ini berlangsung secara daring, Kemenag juga mempunyai beberapa program yang dijalankan selama pandemi, Diharapkan dengan adanya sosialisasi tentang Rumah Belajar, program tersebut bisa menambah manfaat dan saling melengkapi.

Materi pertama disampaikan Bapak Mahrus-SRB DKI Jakarta “ Bedah Rumah Belajar “ menjelaskan tentang fitur-fitur Rumah Belajar dan panduan mengakses portal Rumah Belajar.

Materi kedua oleh Ibu Asmayeni- SRB Riau “ pembaTIK”, menyampaikan tentang pembaTIk beserta tahapan-tahapan dan manfaatnya

Materi ketiga oleh saya Susy Andriyani-SRB Jatim “ Pemanfaatan Laboratorium Maya “ menyampaikan penggunaan Laboratorium Maya dan manfaatnya saat pembelajaran daring.

Materi keempat oleh Bapak Dede-SRB DKI Jakarta “ Pemanfaatan Sumber Belajar dalam penerapan Flipped Classromm dan Tips membuat Video Pembelajaran”. Menyampaikan tentang pembelajaran secara flipped class Bersama Rumah Belajar dan kiat-kiat membuat video pembelajaran dengan Kinemaster.


 

 

Bpk. Hendriadi Kasi MIN Indragiri Hulu,Riau

 Link dokumentasi

 https://drive.google.com/drive/folders/1RuVmub9gXIMw3-XEpUC8kcEOI-gCzxD4?usp=sharing

Link Daftar hadir  

https://docs.google.com/spreadsheets/d/1kviNv7bLJ3pRgBhyCTZLcHaRSyuyxqxNV6Fe2sxs3b0/edit?usp=drivesdk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]